Apakah ini dapat menularkan HIV?

Gigitan Nyamuk

Ternyata gigitan nyamuk atau serangga lain tidaklah menyebarkan apalagi menularkan virus HIV. Virus yang masuk dalam tubuh nyamuk atau serangga yang menggigit bahkan menghisap darah sekalipun tidak akan mampu memproduksi dirinya dalam tubuh serangga sebagai inangnya tersebut. Itu semua, dikarenakan nyamuk tidak dapat terinfeksi HIV, maka nyamuk juga tidak dapat menularkan ke tubuh manusia yang digigitnya.

Aktivitas Sehari-hari

Belum ada yang membuktikan bahwa HIV itu ditularkan seseorang melalui aktivitas umum sehari-hari. HIV tidak ditularkan melalui kontak sehari-hari seperti kegiatan sosial, sekolah, dan di tempat kerja sekalipun. Anda sebagai orang yang sehat tidak akan terinfeksi HIV hanya karna anda berjabat tangan, berpelukan, makan dan minum dari tempat yang sama, menggunakan toilet atau kamar mandi yang sama, bahkan terpapar batuk atau bersin seorang pengidap HIV.

Homoseksual dan Pengguna Narkoba

Apakah HIV menjangkiti para kaum homoseksual dan pengguna narkoba? jawabannya adalah tidak semua. Penularan HIV terjadi karena setiap orang yang melakukan hubungan seks yang tidak sehat dan terlindungi, berbagi penggunaan alat suntik bersama, atau pentranfusian darah yang telah terkontaminasi virus HIV. Dan juga ibu hamil yang terinfeksi HIV beresiko menularkannya kepada bayi dalam kandungannya selama masa kehamilan, persalinan, dan bahkan setelah kelahiran melalui pemberian ASI.

 

SUMBER : WWW.AIDSINDONESIA.OR.ID

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s