Mempercantik Garasi Di Rumah

Dari seluruh bagian rumah, bisa jadi garasi adalah bagian terakhir yang mendapat perhatian. Padahal, garasi merupakan tempat untuk menyimpan aset berharga dalam kehidupan sehari-hari, yaiut kendaraan. Jika membeli alat transportasi dirasa cukup tinggi, selayaknya sarana apresiasi berupa “rumah” yang nyaman yaitu garasi.

Bekas noda oli, lumpur dari roda, dan retak-retak di lantai adalah masalah umum yang sering dijumpai di dalam garasi. Oleh karena itu, bersihkan garasi secara rutin layaknya ruangan yang lain. Kendaraan yang bersihpun bisa ketularan dekil dari garasi yang kotor.

Bila ada bagian yang rusak seperti plafon atau lantai, segera perbaiki sehingga tidak menimbulkan kerusakan pada kendaraan anda. Jika dana cukup, make over tampilan garasi tak dilarang. Namun, jika tidak, renovasi dan perbaikan yang cukup besar lebihb baik disesuaikan dengan kebutuhan. Jika garasi telah rusak parah, barulah renovasi besar-besaran diperlukan.

Agar tak berserakan dan tertabrak kendaraan, sebaiknya tempatkkan  perlengkapan kendaraan dan peralatan seperti sekrup dan kunci ingris dalam tempat penyimpanan yang khusus. Usahakan agar tempat penyimpanan tersebut aman dan terpaut jarak dengan kendaraan anda.

Sebagian orang menggunakan garasi hanya sebagai tempat penyimpanan kendaraan. Namun, ada orang yang memanfaatkan garasi sebagai tempat penyimpanan berbagai perkakas rumah tangga dan sebagian barang pribadi seperti sepatu. Akibatnya, tampilan garasi menjadi tak jauh beda dari sebuah gudang.

Sebagai solusi, sebaiknya Anda memilah-milah anttara peralatan utnutk perawatan kendaraan dan barang-barang lainnya. Pindahkan sebagian barang yang kurang penting dari garasi ke tempat lainnya.

Aspek penting lainnya adalah ventilasi udara yang memadai. Anda perlu memastikan bahwa sirkulasi udara di dalam garasi berjalan baik. Anda bisa membuat kisi-kisi udara di pintu garasi agar gas buangan knalpot bisa langsung terbuang ke luar.

Buatlah pula ventilasi udara di sisi kiri dan kanan pintu masuk garasi. Ventilasi ini bermanfaat  untuk memperlancar sirkulasi udara dan berfungsi untuk , membuang debu dan partikel-partikel dari kendaraan. Lebih efektif  lagi jika anda juga memasang kipas sirkulasi (exhaust fan), terlebih jika ada ruamgan lain di depan garasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s