Sebelum Pemotretan Pre Wedding

Pernikahan merupakan momen sekali seumur hidup yang tidak akan pernah dilupakan. Oleh karena itu, pada saat resepsi orang selalu berusaha menghadirkan seustau yang “bebeda” dan elegan agar meningglakan kesan pada setiap tamu.

Memejang foto pre wedding saat acara resepsi pernikahan merupakan hal yang jamak dilakukan oleh mempelai dewasa ini. Tujuannya, menambah unsur dekoratif saat resepsi. Tidak mengehrankaan jika bisinis foto pre wedding menjadi lahan yang disasar oleh para fotografer.

Untuk menghasilkan foto yang pre wedding yang baik tidaklah cukup kalau hanya mengandalkan kemampuan  dan kecanggihan kamera. Hal lain yang perlu disiapkan  adalah perlatan pendukung lain, seperti tripod dan lighting equipment yang akan menjamin kualitas foto.

Hal lain yang tidak boleh dilupakan adalah menentukan tema foto, apakah tema foto klasik, modern, atau religius. Hal lain perlu dibicarakan oleh calon pengantin dan fotografer dari jauh-jauh hari kareena akan berpengaruh pada pemilihan busana dan lokasi pemotretan. Demikian pula dengan make up artist untuk mendukung penampilan calon pengantin.

Kehadiran stylish atau pengarah gaya pun tidak boleh dipandang sebelah mata. Kualitas hasil foto yang baik tidaka hanya bergantung pada kerapian tata rias dan komposisi gambar, tetapi juga gaya pengantin yang sangat berpengaruh utnuk mendukung tema yag akan diangkat.

Kenyamanan pengantin juga perlu diberi perhatian khusus. Makanan ringan, minuman, sampai payung jangan sampai dilupakan. Rasa lapar, haus, jemu calon mempelai tenttu akan sangat memepengaruhi ekspresi wajah mereka saat difoto.

Terakhir, tak ada salahnya menggunakan jasa asisten fotografer agar proses pengambilan foto menjadi lebih cepat, efisien, dan mudah.

SUMBER : KOMPAS – KLASIKA (Ragam | Fotografi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s