Mengatasi Kebosanan Dalam Hal Pekerjaan

Bagi seorang karyawan kantoran yang terbiasa bekerja di belakang meja, memasuki tahun kelima biasanya terjadi rasa kebosanan terhadap pekerjaan rutin yang ia kerjakan. Apalagi jika harus terus-menerus mengerjakan dan menghadapi pekerjaan yang sama dengan ruangan kerja yang statis tanpa pernah ada rotasi.

Efek yang dirasakan pun bisa jadi bermacam-macam, mulai dari malas berangkat kerja sehingga sering terlambat tiba di kantor sampai menurunnya kualitas bekerja. Hal seperti ini sungguh akan berdampak buruk bagi anda sebagai karyawan, contohnya seperti menurunnya konduite dan penilaian kerja perusahaan terhadap karyawan. Yang rugi tentunya si karyawan yang bersangkutan dalam prospek perkembangan kariernya karena besar bonus yang diterima tidak akan sesuai yang diinginkan.

Untuk mengatasi hal tersebut, jangan pernah anda berpikir untuk datang terlambat atau bahkan membolos dari pekerjaan, meskipun itu sesekali terlintas. Itu hanya akan menambah kebosanan anda dan menurunkan kualitas diri khususnya pekerjaan.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memotivasi diri agar tidak ada lagi kebosanan dengan pekerjaan. Sehingga, anda sebagai seorang karyawan bisa menyukai dan menikmati pekerjaan yang anda miliki.

Bila tadinya anda selalu meletkkan semua barang-barang di atas meja, mulailah dengan merapikan dan membuatnya terlihat lebih teratur. Simpan barang-barang yang tidak begitu dibutuhkan dalam laci meja kerja anda. Ketika semua terlihat rapi dan teratur maka  kenyamanan anda dalam bekerja pun akan semakin tinggi.

Ada kalanya anda mulai bosan dengan tatak letak barang-barang yang ada di atas meja anda. Tidak ada salahnya jika anda melakukan perubahan tata letak atau mendekorasi ulang ruang kerja anda setiap dua bulan sekali. Buat wilayah kerja anda menjadi senyaman mungkin, tambahkan beberapa pernak-pernik, bisa juga anda meletakan foto-foto anda atau bahkan pasangan anda.

Merubah penampilan anda, itu juga merupakan salah satu cara yang tepat agar anda merasa lebih fresh dan percaya diri. Tidak perlu rumit dalam melakukan perubahan, anda bisa sedikit merubah gaya rambut anda atau bisa juga merubah gaya berpakaian anda. Pilihalah gaya rambut yang sesuai dengan keinginan anda tanpa melepaskan estetika kesopanan dalam pekerjaan, termasuk gaya berpakaian anda bisa memilih style yang santai tapi tetap sopan dan rapi. Selamat mencoba dan good luck.

SUMBER : KOMPAS – KLASIKA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s