Racun Berbahaya dalam Rokok

Merokok adalah sebuah kebiasaan dari sebagian besar pria, khususnya Indonesia yang memang memiliki banyak sekali produsen penghasil rokok. Banyak iklan-iklan rokok yang muncul di berbagai sudut, mulai dari iklan televisi sampai dengan papan-papan iklan. Kebiasaan merokok sudah menjadi candu yang begitu hebat bagi seorang pria, bahkan ada yang mengatakan bahwa tidak merokok berarti bukan seorang laki-laki. Sementara di lain hal, anda sebagai perokok tidaklah menyadari efek yang diterima bagi tubuh anda. Meskipun banyak orang menyadari apa bahaya dari merokok, mereka mungkin sudah menutup mata dan telinga untuk berhenti atau hanya sekedar membatasi diri. Kandungan-kandungan zat-zat kimia berbahaya yang dikandung dalam sebatang rokok sudah cukup mematikan. Bahkan, kandungan zat kimia dalam rokok dikenal mempunyai efek yang merugikan kulit dan tulang. Jangan sampai terkejut jika anda sampai menemukan nama bebrapa bahan kimia dalam asap rokok. Berikut ini adalah zat-zat berbahaya  dalam rokok :

  1. Sianida adalah senyawa kimia yang mengandung kelompok cyano.
  2. Benzena juga dikenal sebagai bensol merupakan senyawa kimia organik yang mudah terbakar dan cairan tak berwarna.
  3. Kadmium adalah sebuah logam yang sangat beracun dan merupakan radioaktif yang dapat ditemukan dalam baterai.
  4. Metanol atau alkohol kayu adalah alkohol sederhana yang dikenal sebagai metil alkohol.
  5. Asetilena (bahan bakar yang digunakan dalam obor las) merupakan senyawa kimia kimia tak jenuh yang juga merupakan hidrokarbon alkuna yang paling sederhana.
  6. Amonia ditemukan di mana-mana di lingkungan, tetapi sangat beracun dalam kombinasi dengan unsur-unsur tertentu.
  7. Formaldehida adalah cairan yang sangat beracun yang digunakan untuk mengawetkan mayat.
  8. Hidrogen sianida adalah racun yang digunakan sebagai fumigan untuk membunuh semut. Zat ini juga digunakan sebagai zat pembuat plastik dan pesetisida.
  9. Arsenik adalah zat yang terdapat dalam racun tikus.

Berikut ini adalah racun-racun berbahaya seperti Aseton (penghapus cat), Metanol (bahan bakar roket), Pyrene, Dimathyn rosamine, Napthalene (kapur barus), Kadmium (diapakai pada aki mobil), Karbon monoksida (gas dari knalpot), Benzopyrene, Vinyl chloride (bahan plastik PVC), Hidrogen sianida (racun untuk hukuman mati), Toluidine, Amonia (pembersih lantai), Urethane, Toluene (pelarut industri), Arsenik (racun semut putih), Dibenzacridine, Fenol, Butana (bahan bakar korek api), Polonium-210.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s