Minimalisir Kecelakaan dengan Kecanggihan Teknologi

SUV berpenggerak empat roda atau semua roda (all wheel drive) kerap menjadi pilihan mereka yang menginginkan sensasi berkendara lebih bertenaga. Dimensi bodi SUV yang besar dan lapang juga memberi nilai plus pada sisi tampilan yang terlihat gagah. Namun di balik itu semua, ada faktor teknologi yang menentukan keamanan berkendara.

Tidak ada yang tahu kapan suatu kecelakaan dapat terjadi, maka coba cek apakah mobil Anda sudah siap menghadapinya. Subaru selalu memperhatikan faktor keamanan dalam setiap produk keluarannya. Termasuk SUV 5-seater terbarunya, Subaru XV. Mulai dari rangka bodi, sistem akselerasi dan pengereman, teknologi kendali hingga fitur keamanan wajib lengkap dimiliki.

Subaru XV memberikan sensasi berkendara yang menantang sekaligus memberikan perlindungan ekstra bagi Anda dengan teknologi yang dimilikinya. Sistem Symmetrical All Wheel Drive (AWD) membuat kendali saat mengemudi lebih stabil dan responsif. Ditambah dengan letak mesin SUBARU BOXER yang lebih rendah sehingga kendaraan lebih stabil.

Kombinasi tersebut disempurnakan dengan teknologi yang disebut Vehicle Dynamics Control System. Teknologi ini memonitor dan menganalisa apakah mobil berada di lajur yang semestinya melalui serangkaian sensor. Jika mobil mencapai batas stabilitas saat berbelok atau menghindari sesuatu, maka distribusi torsi AWD, output mesin dan rem di setiap roda akan menyesuaikan mobil supaya tetap berada di lajur yang semestinya.

Rangka bodi Subaru XV memiliki desain yang cerdas dengan penggunaan baja berkekuatan tinggi di area-area penting. Ini untuk meminimalisasi dampak tekanan di kabin saat kecelakaan terjadi, sekaligus meningkatkan kelenturan rangka. Interiornya pun dirancang sedemikian rupa untuk memaksimalkan keselamatan penumpang.

Seperti bangku penumpang depan yang dibuat untuk mengurangi benturan dan bantalan kepala yang dapat menyerap energi. Ini akan memberikan perlindungan lebih baik bagi penumpang bagian depan saat terjadi tabrakan. Apalagi Subaru XV sudah dilengkapi dengan SRS Airbag di tiga titik vital: stir pengemudi, penumpang depan dan bagian lutut (front, front-side & knee).

SUMBER : detiknews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s